![]() |
Pulsar DTSi 180 |
Apa sih nyamannya naik pulsar ? pasti orang yg biasa make mo-pang (motor jepang) dan mocin (motor cina) pada penasaran. Banyak orang tidak tau bahwa industri sepeda motor di india maju pesat. Justru penjualannya ke luar india telah lama dilakukan, masuk ke indonesia baru aja, makanya pada baru tau ya kan. Saya dulu pernah 2 bulan di india, bisa di hitung dgn jari orang sana make sepeda motor yg bermerk selain BAJAJ. Varian BAJAJ disono lebih banyak lagi, ada bebeknya, ada sport, ada juga yg type HARLEY DAVIDSON. Keren keren daaaah. Waktu pulang dari shalat di mesjid, lama sekali saya nongkrong di parkirannya, mandangin satu satu motor produksi BAJAJ tersebut yg variannya banyak di homebase nya sono. Dan yang pernah saya dengar kwalitas besi india tergolong bagus dan kuat, banyak besi india di export keluar negeri.
Ok...kembali ke inti dari thread ini hehehe...apa sih nyamannya naik PULSAR / BAJAJ ????
Yg masuk ke indo kayaknya baru type pulsar yg cc nya ada 135, 180, 220. Kebetulan yang saya pakai adalah class 180 cc atau sering brother brother ngasih nama lainnya pibo.
Sudah kurang lebih hampir 2 tahun saya menunggang pibo hitam ini yg saya kasih callsign black mamba. Kesan pertama yg jelas saya merasa semakin gagah (akaaayyyyy), percaya diri nambah (huahahaha). Kesan yang lain yg rasakan adalah motor itu tergolong berat di kelasnya, tarikan tergolong smooth dibandingkan sepeda motor lain. Putaran bawah tergolong smooth, namun saya kaget ketika sepeda motor ini sudah memasuki putaran atas, baru saya sadar yg diberitahu oleh brother2, bahwa sensasi pulsar terasa pada putaran atas.
Pulsar masuk di kategory sport touring, ini dirasakan pada saat digunakan pada jalan jauh. Posisi riding PULSAR mmg terasa nyaman, ini berefek kepada stamina yg tetap terjaga dan tidak cepat lelah. Apalagi stangnya memakai stang yg agak tinggi, seperti yg digunakan pd UG3. Sedangkan pada UG4 sudah menggunakan stang jepit dan agak menunduk.
Ada hal yg membuat saya kaget, dan mematahkan kata "omong kosong" yg dulu pernah saya gunakan ketika orang bilang motor jepang yg bermek H*NDA kalo semakin panas semakin bertenaga. Saya sebelumnya termasuk rider HONDA, semenjak sekolah SMP dah make HONDA. Namun saya ngga pernah menemukan sensasi yg dikatakan orang orang tersebut. Namun sensasi itu saya temukan di PULSAR. Mungkin mmg karakteristik mesinnya yah, atau mmg perasaan saya aja....(bingung deh). Sensasi PULSAR ketika dingin sangat beda ketika PULSAR mesinnya udah panas. Kalo lagi dingin, yah biasa biasa aja. Tapi koq ketika saya dah make 15 menitan, apalagi kalo digeber keluar kota, garangnya baru keliatan kayak srigala kelaparan.....(jiaaaahhhhh). Sekali lagi ntahlah...apakah perasaan saya saja....atau memang benar begitu kenyataannya.
Point yg terasa nyaman bagi saya adalah "IRIT". Selain dibekali dgn kapasitas tangki yang besar, utk motor sekelas 180cc PULSAR tergolong IRIT banget. Coba deeeh....;)
Point yg terasa nyaman bagi saya adalah "IRIT". Selain dibekali dgn kapasitas tangki yang besar, utk motor sekelas 180cc PULSAR tergolong IRIT banget. Coba deeeh....;)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar